Taksi

Selamat hari Kartini sebelumnya.. walaupun telat. (haha, telatnya lama banget? actually, it was orignally posted 3 days later the Kartini Days on my facebook account)

Hm, masih dalam rangka Kartini? nggak juga sih, pengen nulis aja..

tapi mirip sama Kartini, gue cuma bisa curhat lewat tulisan,, hehe (me truly banci curhat)

Bermula dari beberapa hari yang lalu, becandaan ringan di klinik menampar gue.

Mba “M” (nama disamarkan): “Dok, ini obat apa ya? ga pernah keluar, padahal udah mo expired”

Gue: “Apaan tu mba? lah, kaga pernah bilang, kudunya ditulis mb, jadi kan kalo pas butuh, kita ngeresepin yang merk itu aja.”

Mas T (nama disamarkan): “iya dok, bener tuh, nanti saya tulisin deh ya, list nya, judulnya ‘daftar yang hampir expired’ 1. obat A, 2. obat B, … 5. M”
Masnya enteng nyebutin nama si mba klinik yang seusia gue belom nikah sambil cekikikan.

Damn! biarpun dia ngeledekin si mba M, gue miris, tertohok, sama aja dia ngatain gue mau expired juga.

Di rumah, gue cerita sama abang gue, eh dia malah ngasi perumpamaan:
Perempuan cari jodoh tuh sama kaya mau nyetop taksi,
jam 7 malem, taksi ‘kilat’ lewat, si perempuan bilang “ogah ah, bukan ‘burungbiru’
jam 8 malem, taksi ‘taksi’ lewat, si perempuan tetep keukeuh bilang “apan tuh, namanya aja gue ngaak pernah denger”
jam 9 malem, taksi yang udah namanya sama sekali ga terkenal, cat mobilnya belang blentong pula. Si perempuan makin mencibir “dari luar aja udah nggak meyakinkan gitu!”
Lama perempuan itu menunggu, taksi ‘burungbiru’ tak kunjung datang, sampe hari makin larut,
jam 11 malem si perempuan berdoa dalam hati “ya Tuhan, taksi apa aja yang lewat saya mau deh, nggak apa – apa, angkot saya mau, ojeg juga boleh lah, apa aja, yang penting bisa pulang”

See the moral of the story?
Crap! Bukannya belain adeknya, malah ikut ngatain =,(

One thing you forget about ‘burungbiru’ my brother,
You can always reserve the exact time you want ’em to pick you up
But if you make a late reservation or let’s just say it’s a rainy day
you may have to wait a bit longer, but still they warrant you assurance.

ini sebenernya gue makin ga ngerti ke mana arah tulisan ini,
jadi pesen gue kepada cewe – cewe yang suka pulang malem,
jangan nyetop taksi di pinggir jalan, tapi telpon aja, suru jemput di tempat lo nunggu yang menurut lo aman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s